News

Untuk Melawan Hacker, Instagram Punya Autentifikasi Khusus

Instagram sedang mengerjakan solusi autentikasi dua faktor yang tidak memerlukan nomor telepon pengguna. Instagram mengonfirmasi, mereka sedang mengembangkan sistem yang bekerja pada metode yang lebih aman. 

Dikutip dari laman The Verge, Rabu 18 Juni 2018, seperti platform media sosial lainnya, opsi anyar ini memungkinkan pengguna mengautentikasi dengan aplikasi penghasil kode, seperti Google Authenticator dan Authy
Instagram telah merencanakan perubahan tersebut dalam kurun waktu yang lama. Salah seorang insinyur teknologi, Jane Manchun Wong membocorkan fotur autentifikasi Instagram tanpa SMS. Wong menemukan versi purwarupa autentifikasi dari fitur dua faktor yang diperbarui pada versi Android dan memosting di akun Twitter miliknya.

Lewat pembaruan tersebut, pengguna dapat memulihkan akun dan masuk ke perangkat baru. Mereka dapat mengkonfirmasi identitas melalui nomor telepon yang dikaitkan dengan akun.
Autentifikasi Instagram tanpa melalui SMS tersebut seakan menjawab kelihaian para peretas atau hacker dalam membobol sebuah akun. Dalam laporan investigasinya, laman Motherboard menuliskan bentuk baru pencurian daring yang berkembang telah mengakibatkan hacker secara ilegal mendapatkan akses ke nomor telepon pengguna dan mengikatnya ke kartu SIM baru.

Sumber : https://www.viva.co.id/digital/digilife/1055214-lawan-hacker-instagram-punya-autentifikasi-khusus

vanz1337

Saya Adalah Seorang yang tertarik akan dunia teknologi, hobi saya ngidol+ngoding

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close
Advertisment ad adsense adlogger