News

Hacker Asal Sleman Lulusan SMA Membobol Sembuah Perusahaan di AS

Seorang Hacker Asal Seleman Berhasil Meraup 3M, Hacker yang berusia 21 tahun tersebut berhasil membobol perusahaan AS di San Diego, hacker ini sudah beraksi dari tahun 2014 dengan memanfaatkan semua virus ransomware.

“Direktorat Siber Bareskrim telah mengungkap dan menangkap pelaku hacker di Indonesia, yang menyerang perusahaan di Amerika Serikat. Hacker ini menggunakan sebuah modus ransomware,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (25/10/2019).

“Dengan modus operandi tersebut tersangka menyebarkan ke 500 akun email yang lain yang berada di luar negeri, salah satu korbannya adalah sebuah perusahaan di San Antonio, Texas, Amerika Serikat. Tersangka mengirimkan Link email http://ddiam.com/shipping200037315.pdf.exe ke salah satu satu karyawan di perusahaan tersebut yang mengarahkan ke karyawan ke sebuah Link yang berisi Cryptolocker. Setelah link tersebut diklik oleh korban, system mail server sebuah perusahaan di USA tersebut terenkripsi oleh Cryptolocker tersebut,” jelas Rickynaldo,

Sumber : detik.com

vanz1337

Saya Adalah Seorang yang tertarik akan dunia teknologi, hobi saya ngidol+ngoding

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close
Advertisment ad adsense adlogger