Bash ShellTools

Cara Enkripsi/Encode Script Bash

Hallo, disini saya mau share tutorial encrypt bash sebelum nya saya mau menjelaskan apa itu bash dan apa itu encrypt.
Bourne-Again shell lebih sering disebut dengan bash. Bash ini salah satu program dalam GNU Project yang menjadi shell yang paling banyak digunakan pada lingkungan *NIX. Bourne-Again shell merupakan pengembangan dari Bourne shell. Namanya diambil dari penciptanya, yakni Stephen Bourne. bash sendiri kemudian dikembangkan Brian Fox.
Saat ini, bash menjadi script’ primer pada sistem Linux dan telah disertakan pula di Mac OS X Tiger. Selain Bash, shell yang ada ialah C-shell dan Korn Shell. Perbedaan ketiganya terlihat pada format penyimpananya, yaitu Bash (.sh), C-shell (.csh), dan Korn Shell (.ksh).
sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Bourne-Again_shell

Di bidang kriptografi, enkripsi adalah proses mengamankan suatu informasi dengan membuat informasi tersebut tidak dapat dibaca tanpa bantuan pengetahuan khusus. Dikarenakan enkripsi telah digunakan untuk mengamankan komunikasi di berbagai negara, hanya organisasi-organisasi tertentu dan individu yang memiliki kepentingan yang sangat mendesak akan kerahasiaan yang menggunakan enkripsi. Di pertengahan tahun 1970-an, enkripsi kuat dimanfaatkan untuk pengamanan oleh sekretariat agen pemerintah Amerika Serikat pada domain publik, dan saat ini enkripsi telah digunakan pada sistem secara luas, seperti Internet e-commerce, jaringan Telepon bergerak dan ATM pada bank.

Enkripsi dapat digunakan untuk tujuan keamanan, tetapi teknik lain masih diperlukan untuk membuat komunikasi yang aman, terutama untuk memastikan integritas dan autentikasi dari sebuah pesan. Contohnya, Message Authentication Code (MAC) atau digital signature. Penggunaan yang lain yaitu untuk melindungi dari analisis jaringan komputer.

Tutorial Cara Enkripsi/Encode Script Bash :

Install Node.Js
Masuk Ke Command
Ketikan :

$ npm install -g bash-obfuscate
$ bash-obfuscate script.sh -o output.sh

script.sh adalah namafile.sh yang mau anda enkripsi/encode dan output.sh hasil dari script yang sudah di enkripsi.

Sekian Tutorial  Cara Enkripsi/Encode Script Bash

vanz1337

Saya Adalah Seorang yang tertarik akan dunia teknologi, hobi saya ngidol+ngoding

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close
Advertisment ad adsense adlogger