Prosssesor AMD : Tidak se-aman yang anda pikirkan

hallo disini saya mau memberitahukan tentang prossesor AMD ,sebenarnya Prossesor AMD Tidak se-aman yang anda pikirkan  mari kita lihat berita berikut

amda10-7870kgodavari770x438

Prosssesor AMD : Tidak se-aman yang anda pikirkan - Dengan semua hub-bub tentang Meltdown and Specter, CPU AMD secara luas dianggap sangat aman. Nah chip AMD mungkin lebih aman, tapi tidak kebal.

Dalam sebuah posting. Mark Papermaster, CTO AMD, mengakui Google Project Zero (GPZ) Variant 1 (Bound Check Bypass atau Specter) berlaku untuk prosesor AMD . Tapi, Papermaster menulis, "Kami yakin ancaman ini dapat terkandung dalam patch sistem operasi (OS) dan kami telah bekerja sama dengan penyedia OS untuk mengatasi masalah ini."

Tentu saja, hanya ada satu masalah kecil dengan perbaikan ini : Microsoft Windows 10 patch pertama menyerang beberapa PC yang menjalankan prosesor AMD yang lebih tua . Secara khusus ini adalah Opteron, Athlon dan AMD Turion X2 CPUs. Papermaster mengatakan, "Kami bekerja sama dengan mereka untuk memperbaiki masalah yang menghentikan distribusi patch untuk beberapa prosesor AMD yang lebih tua (keluarga AMD Ultra) awal minggu ini. Kami memperkirakan masalah ini akan segera diperbaiki dan Microsoft harus melanjutkan pembaruan untuk yang lebih tua ini. prosesor pada minggu depan. "

Perubahan nyata dalam posisi AMD adalah dengan GPZ Variant 2 (Branch Target Injection or Spectre). AMD mengakui prosesor mereka mungkin bisa diserang oleh rute ini, namun "arsitektur prosesor AMD membuat sulit untuk mengeksploitasi Variant 2." Jadi, dari sekian banyak kehati-hatian AMD akan membuat pembaruan kode mikro opsional yang tersedia untuk selanjutnya mengandung ancaman tersebut.

"AMD juga akan terus bekerja sama dengan industri mengenai ancaman ini Kami telah menetapkan langkah tambahan melalui kombinasi pembaruan microcode prosesor dan patch OS yang akan kami sediakan bagi pelanggan dan mitra AMD untuk mengurangi ancamannya."

Ini akan dilakukan terlebih dahulu dengan melakukan pembaharuan microcode opsional untuk prosesor Ryzen dan EPYC mulai minggu ini. Mereka akan mengikuti ini dengan update yang tersedia untuk produk generasi sebelumnya selama beberapa minggu mendatang. Pembaruan ini akan diberikan kepada pengguna oleh penyedia sistem dan vendor sistem operasi.

Linux sudah merilis patch AMD, sementara AMD "bekerja sama dengan Microsoft dalam menentukan waktu untuk mendistribusikan patch mereka. Kami juga terlibat secara erat dengan komunitas Linux mengenai pengembangan mitigasi perangkat lunak" kembali trampolin "(Retpoline)."

Varian GPZ 3 (Meltdown) tidak mempengaruhi prosesor AMD. Seperti yang dikatakan oleh Thomas Lendacky, perancang perangkat lunak dan pengembang kernel Linux, tulis di Linux Kernel Mailing List (LKML), "Prosesor AMD tidak dikenai jenis serangan yang dilarang oleh isolasi tabel halaman kernel." Oleh karena itu pada sistem AMD, sysadmin harus menonaktifkan fitur ini. Jika tidak, sistem mereka akan mengalami perlambatan sistem yang menyertai patch Meltdown tanpa meningkatkan keamanan.

Sedangkan untuk AMD's Radeon GPU, jangan khawatir. Radeon "tidak menggunakan eksekusi spekulatif dan karenanya tidak rentan terhadap ancaman ini."

Jadi, ya, prosesor AMD lebih aman daripada keluarga chip - Intel, POWER, ARM - terpengaruh oleh Meltdown. Anggap saja mereka tidak aman.

Akhirnya, ingatlah bahwa kita masih di awal menghadapi masalah keamanan yang mendasar ini. Kita akan melihat masalah keamanan terkait lebih lanjut bermunculan.

Sumber :  http://www.rtp.digital/2018/01/prosssesor-amd-tidak-se-aman-yang-anda.html

Click to comment