Grup Hacker berhasil menjalankan Linux di Nintendo Switch - Tatsumi Crew

News

Post Top Ad

Friday, February 9, 2018

Grup Hacker berhasil menjalankan Linux di Nintendo Switch




SeKelompok hacker fail0verflow berbagi foto Nintendo Switch yang menjalankan OSDebian, sebuah distribusi Linux (melalui Nintendo Life). Kelompok tersebut mengklaim bahwa Nintendo tidak dapat memperbaiki kerentanan dengan patch firmware masa depan.
Menurut fail0verflow, ada kekurangan pada ROM boot pada sistem Tegra X1 Nvidia-on-a-chip. ketika konsol Anda mulai, itu membaca dan mengeksekusi sepotong kode yang tersimpan dalam memori read-only (maka nama ROM). Kode ini berisi petunjuk tentang proses booting.

Ini berarti ROM boot disimpan pada chip saat Nvidia memproduksi dan tidak dapat diubah dengan cara apapun setelah itu. Bahkan jika Nintendo mengeluarkan pembaruan perangkat lunak, pembaruan perangkat lunak ini tidak akan mempengaruhi ROM boot. Dan saat konsol memuat boot ROM segera setelah menekan tombol power, tidak ada cara untuk memotongnya.

Satu-satunya cara untuk memperbaikinya adalah dengan memproduksi chip Nvidia Tegra X1 yang baru. Jadi ada kemungkinan Nintendo meminta Nvidia untuk memperbaiki masalah ini sehingga konsol baru tidak memiliki kerentanan ini.

fail0verflow juga mengatakan bahwa Anda tidak perlu menginstal chip modifikasi untuk melewati boot ROM. Pada foto itu, sepertinya mereka memasang sesuatu di sisi kanan perangkat, di mana Joy Joy yang tepat seharusnya.

Jika fail0verflow memutuskan untuk berbagi eksploitasi, itu bisa membuka banyak kemungkinan ketika harus menggunakan perangkat lunak homebrew dan, ya, permainan bajakan. Bisa ada beberapa implikasi finansial untuk Nintendo.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad